Thursday, February 23, 2012

Promosi Doktor Miswar Fattah


Promosi Doktor Miswar Fattah, Dosen STAI YAPNAS yang menjadi Ahli Mendengkur di UNHAS


Makassar, 21 Februari 2012
Selasa, 21 Februari 20112, bertempat digedung auditorium Prof Dr Achmad Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin diselenggarakan ujian promosi doktor bagi saudara Miswar Fattah yang mempertahankan disertasinya yang berjudul “Mekanisme Molekular Hubungan Antara Obstructive Sleep Apnea Dengan Disfungsi Endotel Dan Kematian Sel”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya kasus mendengkur di Indonesia. 

Mendengkur merupakan salah satu manifestasi klinis obstructive sleep apnea yang belum tertangani dengan baik. Terbatasnya pemahaman akan mekanisme molekular dan kurangnya sosialisasi tentang penyakit ini menyebabkan tingginya prevalensi penyakit kardiovaskuler. Sehingga beliau bermaksud menyumbangkan konsep yang dapat dimanfaatkan melalui penelitiannya untuk memberikan peringatan invidual yang dapat dilakukan lebih dini.
Setelah mempresentasikan disertasinya ,yang dipersilahkan oleh Ketua sidang  Prof.dr. Irawan Yusuf,Ph.D (Dekan Fakultas kedokteran Unhas), ayah dari dua  orang anak (Yaqzhan Muhammad Miswar; Yasmin Muthmainnah Miswar) dari seorang istri bernama St. Zakiah Arif, S.Si, merupakan Dosen Tetap STAI YAPNAS Jeneponto yang juga merupakan Kepala Laboratorium Riset & Esoterik Prodia Pusat Jakarta ini mendapat saran yang membangun untuk penelitian lebih lanjut  dari Promotor Prof.Dr.dr. Syakib Bakri, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya sebagai Ko promotor I, dan Dr.dr. Gatot S Lawrence, M.Sc sebagai Ko promotor II serta Para Penguji yaitu Prof. Dr. dr. F.X Budianto Suhadi,  Prof. Dr.dr. Suryani As`Ad, M.Sc, Prof.Dr.dr. Rosdiana Natsir, Ph.D dan Dr. Burhanuddin Bahar, M.Sc pada akhirnya dinyatakan lulus  dengan sangat memuaskan dan berhak memakai gelar Doktor dalam bidang ilmu kedokteran.

Sidang Terbuka yang dihadiri oleh keluarga besar dan segenap civitas akademik STAI YAPNAS JENEPONTO mengucapkan Selamat atas gelar yang didapatkan kepada Dr. Miswar Fattah, semoga apa yang telah dilakukan untuk pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan dapat bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi amal ibadah. Sukses selalu.(thina)

No comments: